Hari Bhayangkara ke-78, Polres Kebumen Salurkan Alat Bantu untuk Disabilitas

 



KEBUMEN, -|Polres Kebumen - Memyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Kebumen menggelar kegiatan aksi peduli bakti kesehatan pembagian kursi roda, kruk dan alat bantu dengar kepada difabel. 


Kegiatan ini dihadiri PJU Polres dan Bhayangkari, serta diikuti belasan penyandang disabilitas, yang diundang secara khusus oleh Polres Kebumen, Rabu 26 Juni 2024.



Kapolres Kebumen AKBP Recky mengungkapkan, bakti kesehatan yang digelar diharapkan dapat dirasakan para disabilitas sehingga terjalin kedekatan di antara keduanya. 


"Mudah-mudahan, kegiatan ini bisa bermanfaat bagi bapak ibu sekalian. Semoga kami bisa lebih memahami kebutuhan masyarakat. Kita bersama bersinergi untuk Kebumen yang kondusif," jelas Kapolres dalam sambutannya. 


Selanjutnya Ketua Rumah Inklusif Iin menyampaikan terimakasih kepada Polres Kebumen yang telah mengulurkan kepeduliannya kepada para penyandang disabilitas. 


Menurut Iin, para penyandang disabilitas sangat membutuhkan alat bantu untuk menunjang aktivitas kesehariannya. 


"Bagi kami ini sangat surprise, karena banyak lembaga yang peduli dan mengetahui kebutuhan teman-teman disabilitas, adalah alat bantu," kata Iin.


Setelah mendapatkan alat bantu, para penyandang disabilitas langsung mencoba alat tersebut, diantaranya mencoba alat bantu pendengaran, kruk, hingga kursi roda. 


Data dari Sidokkes Polres Kebumen, total ada 14 penyandang disabilitas yang mendapatkan alat bantu dari Polres Kebumen. Para penyandang disabilitas tersebut merupakan masyarakat Kabupaten Kebumen. 


(Humas Polres Kebumen)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PELUANG DI BALIK PERANG

PT. Bina Indocipta Andalan bekerjasama dengan DJP mengadakan Webinar dengan tema "Pemadanan NIK Menjadi NPWP"

Bantu Kesulitan Warga, Kodim 0618/Kota Bandung Hadir Melalui Pemeriksaaan Kesehatan ( Tensi Gratis) di Lapangan Gasib