WUJUD KOMITMEN TNI AL, KASAL RESMIKAN GEDUNG MUSTAFA ASMIRAH DAN BAKSOS DI JAWA BARAT

 





 GARUT,- ||TNI AL berkomitmen untuk memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat,Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali hari ini meresmikan Masjid Al-Ikhlas R.E. Martadinata Jatiranga dan Gedung Mustafa Asmirah di Pondok Pesantren Roudhotun Nawawi Desa Lebak Agung, Kecamatan Karang Pawitan, Kabupaten Garut, Jawa Barat,(12/5/2024).

Selain peresmian gedung juga dilaksanakan kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan dengan pemberian 1000 paket sembako kemudian pelayanan kesehatan berupa pengobatan khusus santri Pondok Pesantren Roudhotun Nawawi yakni pengobatan gigi dan pengobatan kulit serta sunatan massal sebanyak 30 anak. 


1.000 paket sembako di berikan kepada  masyarakat serta alim ulama se-priangan, anak yatim piatu, 30 anak sunatan masal, masyarakat dan santri dengan bahan sembako yang diberikan meliputi : beras, gula, minyak goreng, teh celup, kopi, sirup, sarden, mie instan, biskuit, balsem hingga makanan ringan. 

Kepala Staf Angkatan Laut ( KASAL) Laksamana TNI Dr.Muhammad Ali ,SE.MM.M.Tr.Opsla menyampaikan ucapan terima kasih kepada K H.Prof Dr.Ahmad Cahya Nugraha sebagai pembina dan Ketua Umum Pondok Pesantren Roudhotun Nawawi, dan PJ Gubernur Jawa Barat PJ Bupati Garut beserta Forkopimda Kabupaten Garut juga Danrem 062/ Garut beserta jajaran.


"Yang saya hormati juga PJU Mabesal yang hadir bersama saya dari Jakarta mulai dari Asops Kasal, Aspers Kasal, Aspotmar Kasal, Kadispotmaral, Kadisbintalal, Kadiskesal, Kadispenal Komandan Lantamal III Jakarta,dan  Komandan Lanal Bandung. Kemudian para Ustad,Alim ulama dan tokoh masyarakat  Jawa Barat, serta  seluruh tamu undangan serta seluruh santri Pondok Pesantren Pesantren Roudhotun Nawawi, alhamdulillah atas kehadirannya" kata Kasal.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa berkumpul di acara bhakti sosial dan bhakti kesehatan TNI Angkatan Laut sekaligus peresmian gedung Pondok Pesantren Roudhotun Nawawi di Kabupaten Garut dan peresmian Masjid Al Ikhlas R.E. Martadinata Jatiranga dan Gedung Mustafa Asmirah di Pondok Pesantren Roudhotun Nawawi" tuturnya.


Kasal menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan program kepedulian  sosial TNI AL dan menjadi bukti konkrit dari semangat gotong royong dan kebersamaan yang tinggi di tengah masyarakat. Kegiatan ini adalah implementasi dari peran dan upaya TNI AL untuk terus mendorong pendidikan agama dalam pembentukan karakter yang kuat di kalangan generasi muda.

"Sumbangsih dari TNI AL bagian dari upaya untuk memajukan pendidikan agama dalam bentuk karakter para santri yang berakhlak mulia dan langkah ini menujukkan bahwa TNI Angkatan Laut tidak hanya bertugas untuk kepentingan negara saja tetapi juga memiliki kontribusi sebagai bagian integral dalam upaya meningkatkan pembangunan sosial dan kesejahteraan masyarakat jelas Kasal.


Kegiatan bhakti sosial TNI AL dilaksanakan dengan pemberian paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, selain itu dalam rangka meningkatkan  kesehatan masyarakat TNI Angkatan Laut juga melaksanakan kegiatan khitanan massal, yang menjadi bentuk kepedulian dan kebersamaan dalam membantu masyarakat yang kurang mampu.

Khitanan massal dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan serta memberikan akses layanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat yang membutuhkan. Melalui kegiatan bhakti sosial dan bhakti kesehatan ini kami berkomitmen  senantiasa berperan aktif dalam pembangunan sosial dalam wujud semangat gotong royong yang tinggi di tengah masyarakat. TNI AL berasal dari rakyat dan untuk kepentingan rakyat.

Pada kesempatan tersebut, Kasal beserta rombongan menuju gedung A Mustafa Asmirah untuk melaksanakan peresmian, penandatanganan prasasti serta peletakan batu pertama di gedung C.Kasal juga memberikan beberapa bingkisan seperti Al Qur’an, kerudung serta pakaian, selimut dan handuk kepada Pondok Pesantren Roudhotun Nawawi. 

Tujuan dari kegiatan itu yaitu untuk membangun generasi muda dan masyarakat yang sehat, cinta tanah air, bela negara dan berwawasan kebangsaan bagi kepentingan pertahanan negara, juga merupakan salah satu bukti nyata  kepedulian TNI AL kepada rakyat Indonesia.

Melalui kegiatan Bakti Sosial dan bhakti kesehatan tersebut  menunjukkan bahwa solidaritas dan kepedulian TNI AL diwujudkan dalam bentuk aksi nyata yang mampu memberikan harapan, dukungan serta menciptakan rasa kebersamaan dan kemanunggalan TNI AL dengan rakyat. 


#()***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PT. Bina Indocipta Andalan bekerjasama dengan DJP mengadakan Webinar dengan tema "Pemadanan NIK Menjadi NPWP"

Bantu Kesulitan Warga, Kodim 0618/Kota Bandung Hadir Melalui Pemeriksaaan Kesehatan ( Tensi Gratis) di Lapangan Gasib

LP Buka Tutup, Kuasa Hukum Salah Satu Pemegang Saham. PT MSC, Advokat Salim Halim, SH,MH Akan Melaporkan Penyidik ke Propam Mabes Polri