Ungkapan Rasa Syukur, Polres Kebumen Gelar Doa Bersama Lintas Agama

  




CEO.GROUP, KEBUMEN, -|Polres Kebumen - Polres Kebumen menggelar kegiatan doa bersama lintas agama. Hal ini dilakukan sebagai ungkapan rasa syukur karena situasi Kamtibmas di wilayah Kebumen berjalan kondusif mulai dari pelaksanaan Pemilu hingga rangkaian Ramadhan dan Lebaran.


Momen Pilkada yang akan dihelat juga didoakan bersama agar berlangsung kondusif seperti Pilpres dan Pileg sebelumnya. 


Doa lintas agama dihadiri Forkopimda, para tokoh agama, tokoh masyarakat, stakeholder terkait, PJU Polres dan Kapolsek, serta dilaksanakan di Gedung Tribrata Mapolres Kebumen, Kamis 25 April 2024.



Kapolres Kebumen AKBP Recky mengungkapkan, situasi Kamtibmas yang kondusif tidak bisa datang secara otomatis namun ada peran banyak pihak untuk mewujudkannya.


"Jika Forkopimda, para tokoh agama semua kumpul, tandanya Kebumen kondusif. Di Kebumen semua sudah guyub rukun, suasana adem. Perbedaan itu mari kita jadikan suatu kekuatan," kata AKBP Recky.  


Doa lintas agama juga sebagai sarana silaturahmi dan halal bihalal untuk saling memaafkan karena masih dalam suasana bulan Syawal 1445 Hijriah.


Meski dari latar belakang keyakinan yang berbeda, doa lintas agama berlangsung khidmat. 


Kapolres juga meminta kepada para tokoh agama agar selalu bersinergi dengan Polres Kebumen untuk mewujudkan kondusifitas di wilayah masing-masing. 


"Di tengah keberagaman, kita masih bisa guyub rukun, maka keamanan akan tercapai di wilayah Kebumen," pungkasnya. 


AKBP Recky juga berpesan agar para tokoh agama, dan masyarakat, agar bisa menjadi polisi untuk dirinya sendiri. Hal ini karena keterbatasan jumlah personel Polres Kebumen. 


Dengan mengunci pintu saat bepergian, memarkirkan kendaraan bermotor di tempat yang aman, tidak mengenakan perhiasan berlebihan, masyarakat sudah dikategorikan menjadi polisi untuk dirinya sendiri. Karena telah berusaha menjaga keamanan untuk dirinya sendiri. 


Selanjutnya Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih yang hadir pada saat itu mengungkapkan doa bersama lintas agama sangat bagus dilaksanakan untuk mempererat satu sama lain.


Menurutnya, kegiatan doa lintas agama memberikan contoh dan teladan yang baik, serta saling menghormati dan menghargai untuk membangun Kebumen yang kokoh.


"Kita harus mengingatkan kepada masyarakat nikmatnya persatuan dan kedamaian," kata Wakil Bupati. 


Pada rangkaian kegiatan lintas agama, juga diselipkan Ceramah Kebangsaan oleh Ketua FKUB Kebumen Azhar Muhammadi. 


Pada akhir kegiatan, doa untuk keamanan Kebumen juga dilakukan oleh para tokoh agama. Doa dilakukan dengan cara agama Kristen, Katolik, Hindu, Budha, Konghucu dan Islam.


(Humas Polres Kebumen)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PT. Bina Indocipta Andalan bekerjasama dengan DJP mengadakan Webinar dengan tema "Pemadanan NIK Menjadi NPWP"

Bantu Kesulitan Warga, Kodim 0618/Kota Bandung Hadir Melalui Pemeriksaaan Kesehatan ( Tensi Gratis) di Lapangan Gasib

LP Buka Tutup, Kuasa Hukum Salah Satu Pemegang Saham. PT MSC, Advokat Salim Halim, SH,MH Akan Melaporkan Penyidik ke Propam Mabes Polri